5 Bukti Judas Priest, Band Heavy Metal Legendaris Kegemaran Jokowi

Untuk kamu pencinta jenis musik rock, tentu akan tidak asing kembali dengan band heavy metal sangat punya pengaruh yang dibangun tahun 1969 ini. Beranggotakan Rob Halford, K.K Downing, Glenn Tipton, Ian Hill serta Scott Travis, band asal Birmingham, Inggris ini akan manggung untuk kali pertamanya di Indonesia kelak malam. Disukai oleh Jokowi, berikut 5 bukti mengenai Judas Priest yang perlu kamu paham.kamu mengerti. Baca berikut ini!

  • Nama band Judas Priest di inspirasi dari lagu Bob Dylan

Ada riwayat sebelum mereka memastikan nama band JP itu, persisnya dari lagu Bob Dylan tahun 1967 berjudul The Ballad of Frankie Lee and Judas Priest. Bruno Stapenhill, bassis original dari JP lah yang mencetuskan nama itu kali pertamanya. Sebelum populer, band ini pula seringkali berlatih di dalam rumah Dylan di Stone Cross.

5 Bukti Judas Priest


  • Judas Priest miliki video mengenai mereka yang sukses viral tahun 1986

Pada tahun 1986, ada dua orang membuat video berdurasi 15 menit dari tempat parkir konser JP yang bernama Heavy Metal Parking Lot. Video ini tangkap bagaimana semangat serta enegi heavy metal pada masa itu. Video itu lalu jadi demikian popular di kelompok anak muda serta pengagum heavy metal semakin makin bertambah.

  • Judas Priest mempunyai 17 album solo, 6 album live, 6 album gabungan, 10 album video serta 34 single

Dari rincian panjang itu, tidak dapat disangsikan kembali jika Judas Priest adalah salah satunya band heavy metal yang mempunyai dampak besar dii dunia permusikan dunia. Mereka sudah jual lebih dari 40 juta album di semua dunia dengan 12 juta kopi di Amerika Serikat.

  • Judas Priest terima penghargaan Grammy Award untuk Best Metal Performance tahun 2010

Salah satunya penghargaan sangat populer dari JP ialah Grammy Award yang sukses mereka temukan untuk lagunya yang berjudul Dissident Aggressor. Diluar itu, terdapat beberapa penghargaan lainnya yang sukses mereka temukan seperti Classic Rock Roll of Honour Awards, Kerrang Awards, Metal Storm Awards serta Mettal Hammer Golden Gods Awards.

  • Judas Priest alami beberapa perubahan personil, termasuk juga vokalisnya

Rob Halford kenyataannya bukan penyanyi original JP. Awal mulanya ada Al Atkins yang disebut penyanyi awal band yang sudah berumur 49 tahun ini. Sesudah Al Atkins, ada Team ‘Ripper’ Owens yang menggantikannya kembali sebelum pada akhirnya tempat itu jadi punya Halford sampai saat ini. Tidak hanya penyanyi, ada pula perubahan drummer seringkali, dari mulai John Partridge, John Ellis, Allan Moore, Chris Campbell, John Hinch, Alan Moore, Les Binks serta Dave Holland.

Itu ia barusan 5 bukti mengenai Judas Priest si band heavy metal legendaris kegemaran Jokowi yang akan manggung kali pertamanya di Indonesia kelak malam. Siapa nih dari kamu yang telah tidak sabar tonton konsernya?