7 Maskot Anti Mainstream Band Dunia, Tahu Artinya?

Kamu paham.kamu mengerti kan di World Cup 2018 ini ada maskotnya? Yep, namanya Zabivaka, seekor serigala yang makna namanya ialah pembuat gol. Zabivaka itu jadi keunikan untuk gelaran World Cup 2018 dimana tiap-tiap gelaran World Cup maskot yang ada pun berlainan. Seperti di 2014 tempo hari itu namanya Fuleco.

7 Maskot Anti Mainstream Band Dunia


Maskot jenis itu tidak cuma ada di World Cup, ajang-ajang atau klub-klub berolahraga saja. Maskot pun ada di sejumlah band menjadi bentuk kekhasan mereka. Perbedaannya maskot mereka tidak beralih-alih serta selalu bertahan dari pertama sampai bandnya aktif di jaman saat ini. Uniknya, rata-rata band yang miliki maskot ialah band-band metal. Yah, ada sich yang band non-metal akan tetapi maskotnya tidak seikonik band-band metal itu. Di bawah ini ialah beberapa maskot yang bagus setelah serta sangat banyak diingat oleh beberapa orang.

  • Vic Rattlehead (Megadeth)

Vic Rattlehead telah jadi contoh dari band-band yang ingin membuat maskot. Dengan deskripsi tengkorak yang futuristik, Vig menyentuh desas-desus yang terkait dengan industri. Sebutlah saja lagu Megadeth seperti Killing Is My Business… and Business Is Good! atau Peace Sells… But Who’s Buying? Di bayanganmu juga bakal ada Vic Rattlehead.

  • Crystar (The Danzig, Samhain)

Maskot punya pribadi Glenn Danzig ini sebetulnya pertama-tama ada menjadi tokoh komik. Dengan judul The Saga of Crystar, The Crystal Warrior, ciri-ciri cuma tampil di 11 volume serta sesudah itu menghilang. Oleh Glenn, ciri-ciri ini dipakai untuk mengikuti Samhain yang muncul pada single November Coming Fire lantas Danzig menjadi cover kiprah album.

  • Scary Guy (Metallica)

Buat pengagum musik yang casual, sedikit yang tahu jika Metallica mempunyai maskot. Scary Guy digambar oleh James Heatfield sendiri serta cuma berbentuk sketsa simpel. Simpel sebab cuma tampilkan figur tengkorak yang mempunyai rambut mohawk serta didampingi dua lengan yang mengacungkan jari tengah.

  • The Guy (Disturbed)

Sebetulnya The Guy muncul pada kiprah album Disturbed akan tetapi dengan penampilan yang berlainan. Cuma berbentuk muka putih yang menyeramkan, gambar The Guy di kembangkan sampai pada akhirnya jadi kover album Disturbed di 2008, Indestructible. Tidak perlu nama yang susah atau sulit untuk memvisualisasikan figur garang ini.

  • Snaggletooth (Motorhead)

Muncul bertepatan menjadi artwork kiprah album Motorhead pada 1977, Snaggletooth jadi maskot setia band bawaan Lemy Kilmister. Mukanya akan tetap ada di tiap-tiap album Motorhead. Buat yang tidak paham seperti apakah musik Motorhead, mereka cukuplah lihat Snaggletooth agar bisa menebak dengan pas musik apa yang dibawakan Lemy serta kawan-kawan.

  • Jack O. Lantern (Helloween)

Mungkin tidak ada yang lebih cocok untuk mengikuti band Helloween daripada maskot Jack O. Lantern sendiri. Ciri-ciri berkepala labu tersebut telah sama dengan perayaan Helloween, jadi tak perlu aneh-aneh untuk mencari figur. Tetapi janganlah salah. Jack O. dalam band Helloween tidak selamanya dilukiskan garang. Ada saatnya mereka dilukiskan menjadi figur kartun untuk tunjukkan bagian humoris dari Helloween.

  • Eddie The Head (Iron Maiden)

Tidak ada yang dapat menyangkal jika Eddie the Head ialah maskot nomer 1 diantara deretan maskot-maskot band. Telah mengikuti Iron Maiden lebih dari 20 tahun, Eddie sudah menelusuri banyak zaman. Dari mulai peradaban Mesir kuno sampai hari esok yang tidak jelas. Bila kamu lihat Eddie, jadi disana juga bakal ada Iron Maiden.